Yusron Blusukan, Warga Antusias Sampaikan Keluh Kesah

Yusron Blusukan, Warga Antusias Sampaikan Keluh Kesah

139
0
BERBAGI

Okenews.com (Bangka Belitung)- Pilkada Provinsi Bangka Belitung semakin ramai. Masing-masing kandidat mulai menawarkan visi misi serta program kerjanya dalam menyukseskan pembangunan di Provinsi tersebut. Salah satu Calon Gubernur Bangka Belitung Yusron Ihza Mahendra menyapa warga kurau.

Dalam kunjungan kampanye ke desa kurau tersebut, Yusron Ihza Mahendra menyapa petani kelapa dan nelayan. Saat bertemu  dengan warga, banyak keluh kesah yang selama ini dirasakan oleh nelayan yang mengeluhkan harga ikan yang terus murah sementara harga bahan pokok terus meningkat tidak hanya itu permasalahan spdn yang menyediakan minyak solar subsidi untuk nelayan tidak lagi beroperasi tanpa ada penyelesaian dari instansi terkait.

Yusron berjanji akan mengupayakan kesejahteraan para nelayan seperti di Jepang.

“Pengalaman saya sebagai Dubes RI di Jepang, Nelayan disana sejahtera karena diperhatikan oleh pemerintah” kata Yusron, Jumat (23/12/2016).

Berbeda dengan permasalahan petani kelapa di desa kurau, menurut para petani mereka sangat susah menambah tanaman kelapa disebabkan hutan yang dulu milik masyarakat kini sudah dikuasai perusahaan asing.

“Seharusnya seluruh hutan masyarakat harus dikembalikan dan dibagi serta dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat setempat”. Tegas Yusron.

Ia juga menyayangkan pejabat di Provinsi tersebut lambat mengatasi persoalan warga setempat.

“jika ada yang mengatakan mereka peduli dengan nelayan dan petani, kenapa baru bicara sekarang, dulu selama menjabat bertahun-tahun tidak peduli dengan nasib nelayan dan petani” Jelas Yusron.

Acara kunjungan tersebut dihadiri oleh elemen masyarakat setempat terutama petani dan Nelayan Desa Kurau.

 

Reporter : Hendra Lesmana

Editor : Bagus Matin Latif.

LEAVE A REPLY