Waspadai Radikalisme, Ahmad Subadri Ajak Warga Banten Cintai NKRI

Waspadai Radikalisme, Ahmad Subadri Ajak Warga Banten Cintai NKRI

12
0
BERBAGI

Okenews.com (Kota Serang) -Mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia merupakan kewajiban sebagai warga negara Indonesia. Menanamkan ideologi Pancasila, menerapkan UUD 1945, serta memahami kebhinekaan adalah kunci untuk menjaga bangsa Indonesia.

Salah satu tugas anggota MPR dan negarawan lainnya adalah melakukan aktifitas-aktifitas tersebut sebagai upaya untuk mempertahankan sebuah bangsa yang besar kepada masyarakat. Salah satu anggota MPR RI, Ahmad Subadri melaksanakan sosialisasi empat pilar di masyarakat sebagai upaya untuk menjaga keutuhan NKRI.

 
“Kita harus menjaga Keutuhan Negara, karena setiap jengkal tanahnya merupakan warisan yang harus dijaga” Ujar Ahmad Subadri, di Hotel Ratu Bidakara, Kota Serang, Banten (15/07).

 
Selain itu, Subadri mengingatkan kepada beberapa organisasi di Banten untuk berhati-hati terhadap faham radikalisme yang dapat memecah belah NKRI.

 
“Saya berharap, agar setiap organisasi yang ada di Banten, harus waspada dengan gerakan radikalisme yang mengundang ancaman – ancaman terorisme” Tegasnya.

Untuk menangkal faham radikalisme perlu wawasan kebangsaan yang komprehensif, agar kecintaan terhadap negara lebih besar dari pada pemahaman yang merusak kesatuan.
“Negara ini harus dicintai, kalau sudah cinta terhadap NKRI, apapun yang dapat merusaknya kita bela” Ucapnya.
Masyarakat yang berkumpul pada kesempatan sosialisasi empat pilar ini merupakan gabungan dari organisasi FORMI Se-Banten baik ditingkat kabupaten dan kota, maupun tingkat Provinsi Banten. Selain itu, perwakilan ormas, birokrat, dan mahasiswa turut meramaikan acara tersebut.

LEAVE A REPLY