Warga Pangkalpinang Keluhkan BPJS

Warga Pangkalpinang Keluhkan BPJS

57
0
BERBAGI
Sumber Foto: Istimewa

okenews.com (Pangkalpinang) – Kesehatan masyarakat merupakan salah satu tugas pokok pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Oleh karena itu, Pemerintah harus menjamin kesehatan masyarakat agar warganya dapat melangsungkan kehidupannya dengan baik.

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) merupakan program pemerintah dalam menjamin kesehatan masyarakat. Namun, Warga Pangkalpinang masih mengeluhkan adanya pemberhentian bantuan dari BPJS kepada warga yang tak mampu.

Menanggapi hal tersebut, Anggota DPRD Kota Pangkalpinang Rio Setiadi menyangkan adanya pemberhentian BPJS kepada Warga yang tak mampu.

” Saya kira ini masalah serius, dicabutnya bantuan iuran BPJS Kesehatan tanpa ada konfirmasi ke yang bersangkutan bahkan cenderung tanpa adanya indikator yang jelas, kenapa hal tersebut terjadi” Ujar Rio.

sebelumnya masyarakat yang dikategorikan sebagai warga tak mampu ditanggung beban iuran BPJS oleh Pemerintah, namun belakangan ini, pemerintah justru mencatatanya sebagai hutang.

“kadang warga bilang, biasanya tunggakan tiap bulan iuran kepesertaan masyarakat tak mampu ditanggung oleh pemerintah, tapi sekarang kok jadi hutang” Tegas Rio.

sampai saat ini warga masih bingung dengan adanya ketidakjelasan mengenai iuran BPJS Kesehatan bagi warga tak mampu. warga berharap Dinas Kesehatan dan Pemerintah Kota Pangkalpinang harus serius memikirkan nasib warga yang tidak mampu.

 

Reporter : Toni Melfiansyah

Editor      : Ade Sulaefi

LEAVE A REPLY