SMK Al – Kaffah Cikeudal : Melalui Kelas Khusus, Tingkatkan Kadisiplinan Siswa

SMK Al – Kaffah Cikeudal : Melalui Kelas Khusus, Tingkatkan Kadisiplinan Siswa

0
0
BERBAGI

Pembinaan OSIS SMK Al – Kaffah Cikeudal : Tb Sofyan Taufiq SE

Okenews(Pandeglang),- Kedisiplinan merupakan salah satu modal untuk mencapai kesuksesan, itulah yang dijadikan landasan oleh tim manajemen Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Al Kaffah Cikedal Pandeglang, Demikian keterangan Tb Sofyan Taufiq SE selaku Pembina Osis SMK AL-Kaffah kepada redaksi saat disekolah, Senin (21/01/19).

Tb Sofyan Taufiq menuturkan sekolah SMK Al-Kaffah ini baru usianya sekitar 4 tahunan telah mampu menjadi harapan serta pilihan bagi masyarakat dalam melanjutkan studi pasca Sekolah Menengah Pertama (SMP)/MTS atau sederajat di Pandeglang khususnya di kecamatan cikedal.

“Sekolah yang berada di wilayah kecamatan Cikedal ini mampu menjadi harapan dan pilihan bagi masyarakat sekitar khususnya di Pandeglang, lanjut Sofyan karena sekolah SMK Al-Kaffah menawarkan yang berbeda dengan sekolah yang lain yaitu lebih mengedepankan kedisiplinan melalui kelas khusus” katanya.

“Dirinya juga mengatakan Sekolah yang akhir tahun 2018 telah melaksanakan Akreditasi ini dan berhasil mendapatkan Nilai Akreditasi B, Kata Sofyan Bagi tim manajemen Sekolah nilai B yang didapatkan tidak hanya dimaknai sebagai prestasi yang luar biasa namun juga dimaknai sebagai amanah yang amat besar yang diberikan oleh Allah swt menjadi pemicu bagi tim manajemen sekolah (Yayasan, Kepala, dewan guru serta tenaga administrasi sekolah) untuk berkiprah lebih banyak lagi untuk dunia pendidikan di Indonesia.

“Hal ini pula yang menjadi landasan untuk menyelenggarakan kelas khusus karena Kelas khusus merupakan kelas yang diperuntukan bagi siswa yang tidak disiplin, tidak disiplin memanage waktu, tidak disiplin berpakaian, tidak melaksanakan tugas yang diberikan oleh guru ketika belajar, dan berbagai bentuk ketidakdisiplinan yang dilakukan oleh siswa.

Sofyan mengatakan Kelas khusus ini bertujuan untuk memberikan peringatan bagi siswa yang tidak disiplin, namun tanpa memberikan sanksi-sanksi yang bersifat sanksi fisik seperti Pushup atau yang lainnya tetapi kelas khusus ini lebih mengedepankan sanksi yang lebih mendidik seperti diarahkan ke mushola untuk melaksanakan Sholat Dhuha, Membaca Ayat suci Al Qur’an, menulis kosa kata, menghafal, Merangkum pelajaran dan sanksi-sanksi lain yang mendidik.

“Bagi siswa yang melanggar diberikan sanksi yang mendidik seperti disuruh shalat, membaca Al-qur’an dan ketika siswa masuk kelas khusus, maka siswa tersebut di alfakan di anggap tidak hadir dalam pembelajaran kelas dengan harapan siswa tersebut akan jera dan tidak mengulangi perbuatan yang tidak disiplin lagi dikemudian hari. Namun, walaupun siswa tersebut dianggap tidak hadir dikelas bukan berarti dia tidak belajar karena sanksi yang diberikan masih dalam kategori belajar.

Dirinya juga mengungkapkan program yang baru dilaksanakan sepekan ini alhamdulillah sangat direspon positif oleh siswa/i SMK Al Kaffah Cikedal dan Tim manajeme Sekolah, katanya.

“Kami Tim manajemen sekolah berharap program kelas khusus ini tidak perlu dilaksnakan secara berkelanjutan, dalam artian seluruh siswa/i SMK Al Kaffah sudah mampu menerapkan nilai kedisiplinan dalam kehidupnya sehari hari, jika siswa-siswi sudah disiplin maka tidak perlu ada kelas khusus, tutupnya. (RB/syafaat).

LEAVE A REPLY