Prima DMI : Penting Canangkan Kebangkitan Ekonomi Ummat Berbasis Masjid

Prima DMI : Penting Canangkan Kebangkitan Ekonomi Ummat Berbasis Masjid

0
0
BERBAGI

Okenews(Jakarta),- Perhimpunan Remaja Masjid Dewan Masjid Indonesia (PRIMA DMI) mengikuti Muktamar Pemuda Islam dalam rangka mencangkan kebangkitan ekonomi ummat berbasis Masjid.

Acara tersebut dihadiri 20 OKP pemuda Islam, dengan mengusung tema khusu ‘Meneguhkan Spirit Kebangkitan Ekonomi Umat’, bertempat di Ballroom Kirana, Hotel Kartika Candra Jl. Jendral Gatot Subroto, Kamis (4/4).

Menurut Ketua Umum PRIMA DMI, Arafat, Prima akan berperan di bidang pengembangan dan penguatan ekonomi berbasis masjid dengan fokus pada pengembangan dan penguatan.

“Prima ingin berperan sebagai organisasi yang menitik beratkan pada pengembangan dan penguatan dalam kebangkitan ekonomi ummat dengan ekonomi berbasis masjid,” ujar arafat.

Ada tiga komponen penentu kekuatan ekonomi, lanjut Arafat, yaitu, tersedianya pasar atau market , institusi yang mengatur kebijakan, socity tempat membangun kemandirian ekonomi.

“Perima akan menentukan model aktifitas ekonomi yang akan di jalankan, apakah di bagian produksi , distribusi atau pun konstruksi.” Lanjutnya.

Selain itu, Pima DMI akan mencari prioritas produk serta mendorong pencerahan bagi para aktifis Masjid dengan memberikan edukasi pembangunan ekonomi berbasis masjid.

“Langkah kedua adalah menentukan prioritas produk apa yg akan dijalankan. Ketiga adalah prima mendorong dan terlibat dalam edukasi memberikan pencerahan bagi aktifis masjid perihal cara membuat bisnis atau membagun ekonomi berbasis masjid.” Pungkasnya. (GOBRIS).

Reporter : HM Simanjuntak

LEAVE A REPLY