Politisi PKB, Siti Masrifah: Sosialisasi 4 Pilar Bagian dari Perkuat Pondasi Negara

Politisi PKB, Siti Masrifah: Sosialisasi 4 Pilar Bagian dari Perkuat Pondasi Negara

0
0
BERBAGI

Okenews.com, (Tangerang Selatan) – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Siti Masrifah mengatakan penguatan empat pilar kebangsaan wajib terus dilakukan. Ini mengingat banyak orang-orang tak bertanggungjawab menyebarkan paham radikal.

“Empat Pilar Kebangsaan, tidak hanya mengokohkan dan mempertegas jati diri Bangsa Indonesia, tetapi lebih dari itu, bahwa Empat Pilar Kebangsaan itu mengandung nilai-nilai kemashlahatan bagi seluruh warga negara Indonesia jika diterapkan dengan benar,” katanya dalam sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Pondok Cabe Udik, Tangerang Selatan (Tangsel), Minggu (20/5/2018).

Ia menyayangkan belakangan ini nilai kemaslahatan itu mulai dinodai oknum yang tak bertanggungjawab dengan menyebarkan paham radikal dan menyebarkan teror yang sengaja untuk mengoyak dan mencabut nilai nilai yang terkandung di dalam Empat Pilar Kebangsaan ini.

“Jika tidak ada penguatan kepada masyarakat soal ini, maka benteng NKRI bisa runtuh dan kemaslahatan Negeri akan terusik,” kata wakil rakyat dari Dapil Banten III ini.

Ia menambahkan, NKRI harus dijaga agar tetap utuh. Salah satu caranya, yakni dengan terus mengamalkan butir-butir Pancasila dan Pembukaan UUD NRI Tahun 1945.

“Karena setiap hal yang bertentangan dengan Empat Pilar Kebangsaan pasti membawa dampak yang madlarat bagi kehidupan berbangsa dan bernegara. Kita juga harus menjaga kebhinekaan yang ada dengan nilai nilai toleransi, saling menghargai dan menghormati. Jangan mau diadu domba oleh orang orang yang tidak bertanggungjawab,” tandas politisi PKB.

Siti Masrifah mengajak kepada seluruh peserta dan masyarakat untuk tetap menjaga dan mengamalkan nilai-nilai Empat Pilar Kebangsaan ini dan menanamkan nilai nilainya kepada anak-anaknya, keluarganya, tetangganya dan seluruh masyarakat agar nilai nilai Empat Pilar Kebangsaan ini terus terjaga dan tidak tergerus oleh pengaruh dari paham radikal dan intoleransi.

“Dengan terjaganya nilai nilai Empat Pilar ini maka berarti terjaga pula eksistensi dan keberadaan Bangsa Indonesia di tengah-tengah masyarakat dunia, dan sebaliknya jika Empat Pilar Kebangsaan ini tidak terjaga dan hilang maka sudah pasti akan hancur dan hilang pula eksistensi dan keberadaan Bangsa Indonesia di tengah-tengah masyarakat dunia,” tandasnya (awd)

LEAVE A REPLY