Nelayan Kurau Minta Pemerintah Setempat Turun Tangan

Nelayan Kurau Minta Pemerintah Setempat Turun Tangan

74
0
BERBAGI

Okenews.com (Bangka Belitung)- Nelayan desa kurau merasa kebingungan, pasalnya koperasi mina lestari sudah tidak beroperasi lagi. Sebelumnya, koperasi tersebut mengelola minyak solar subsidi untuk nelayan didesa kurau, namun sudah hampir 6 bulan koperasi tersebut tidak lagi menyediakan bahan bakar Solar yang biasa dipakai oleh nelayan setempat.

Sampai saat ini belum ada kejelasan terkait nasib simpanan pokok anggota maupun operasional SPDN baik dari ketua maupun pengawas koperasi. tidak memberikan penjelasan terkait simpanan pokok anggota yang digunakan untuk modal pembelian minyak solar subsidi.

Salah satu anggota koperasi masih mempertanyakan ketua koperasi mina lestari bujang alman yang hingga kini tidak ada penjelasan nasib anggota koperasi tersebut.

“Sudah hampir 2 tahun koperasi tersebut tidak lagi mengadakan Rapat Anggota Tahunan maupin Pembagian Sisa Hasil Usaha” kata Andra Minggu (25/12/2016).

Para nelayan juga menyayangkan peran pengawas koperasi yang tidak bertindak sebagaimana mestinya. Seharusnya Pengawas Koperasi bertindak sesuai hukum yang berlaku padahal selama ini mereka mendapatkan gaji.

“Kita punya dewan pengawas, di gaji, tapi sejuh ini tidak ada perkembangan”. Ujar Andra.

Jika dalam waktu terdekat tidak ada penyelesaian terhadap Nasib Para Nelayan, mereka berharap Pemerintah dan Aparat Kepolisian turun tangan dalam menyelesaikan persoalan tersebut.

 

Reporter : Hendra Lesmana

Editor : Bagus Matin Latif

LEAVE A REPLY