Nelayan Desa Kurau Keluhkan Kelangkaan BBM

Nelayan Desa Kurau Keluhkan Kelangkaan BBM

93
0
BERBAGI
Kondisi Kapal Nelayan yang Tidak Beroperasi (Dok. Hendra Lesmana)

Okenews.com (Bangka Tengah)– Nelayan Desa Kurau kesulitan melaut disebabkan berhentinya koperasi Mina Lestari yang selama ini menjadi pusat nelayan untuk mendapatkan solar. Sampai sejauh ini para nelayan tidak mengetahui alasan mengapa koperasi Mina Lestari yang selama ini menjadi SPDN (Solar Package Dealler Nelayan) tersebut berhenti beroperasi.

Saat ini, nelayan yang membutuhkan solar untuk mesin kapal terpaksa harus mengantri bbm ke spbu dan harus menunggu berhari-hari untuk mendapatkan minyak solar. Menurut pengakuan salah satu nelayan yang juga anggota koperasi mina lestari Muhammad Nong koperasi tersebut sudah lama tidak beroperasi. Selain itu koperasi tersebut belum pernah melakukan aktifitas kerja koperasi seperti rapat anggota dan yang lainnya.

“Sekarang Koperasi tersebut tidak lagi beroperasi dan saya sebagai pengurus tidak pernah rapat anggota apalagi menyinggung permasalahan minyak subsidi nelayan disini.” Ujar Nong.

Bukan hanya aktifitas koperasi yang dikeluhkan, akan tetapi nasib simpanan pokok anggota koperasi Mina Lestari sudak tidak ada kejelasannya.

“Simpanan pokok kami entah seperti apa, yang pasti tidak ada kejelasan dari pihak koperasi Mina Lestari” Tegasnya.

Nelayan setempat merasa resah dengan permasalahan yang tidak pernah ditindak lanjuti nasibnya baik oleh koperasi maupun pemerintah. Para Nelayan berharap Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Bangka Tengah turun tangan dalam menyelesaikan permasalahan yang tak kunjung sampai saat ini belum ada kejelasan.

 

Reporter: Hendra Lesmana

Editor : Bagus Matin Latif

 

LEAVE A REPLY