Mendikbud: Tanggung Jawab Sosial Guru sangat Penting

Mendikbud: Tanggung Jawab Sosial Guru sangat Penting

113
0
BERBAGI
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy (Sumber:Internet)

okenews.com (Jakarta)- Pendidikan merupakan hal yang penting untuk memajukan bangsanya. hal ini tidak terlepas dari adanya kerja sama antara pemerintah dengan masyarakat terhadap kesadaran pendidikan termasuk di Indonesia daerah Timur.

oleh karena itu, tidak sembarangan mengajar dan mendidik, harus memiliki tanggung jawab sosial yang sangat penting dijaga oleh guru.

“Tanggung jawab sosial seorang guru merupakan hal penting karena guru bukan sekadar pekerjaan namun panggilan jiwa,” kata Muhadjir di depan sekolah pencetak guru Kolese Pendidikan Guru (KPG) Papua di Kabupaten Merauke.

Sementara itu, Bupati Merauke Frederikus Gabze juga menunjukkan perhatiannya pada isu pendidikan di daerah tapal batas Indonesia dengan menyatakan keseriusannya dalam memperluas akses pendidikan untuk anak-anak di pelosok, salah satunya melalui penyediaan guru.

“Saya jamin lulusan KPG Papua akan menjadi guru-guru di daerah pelosok, daerah terpencil dengan status jelas,” ujar pria yang akrab dipanggil Freddy itu.

Jika demikian maka, guru akan semakin banyak dan mendidik putra bangsa khususnya di daerah Papua dan Indonesia bagian Timur pada umumnya. (Ant/bgs)

 

LEAVE A REPLY