Kunjungi Warga Bukit, Rio terima keluhan warga soal kesehatan dan pendidikan

Kunjungi Warga Bukit, Rio terima keluhan warga soal kesehatan dan pendidikan

60
0
BERBAGI

Okenews.com (Bangka Belitung)- Anggota DPRD Kota Pangkalpinang Rio Setiady melaksanakan reses di daerah pemilihan 3 di kelurahan bukit merapin kecamatan gerunggang. Kegiatan reses mandiri ini dilaksanakan sebagai bentuk pertanggung jawaban anggota DPRD di dapil masing – masing. Dalam kegiatan reses minggu (18/12) kemarin Rio menerima banyak masukan dari masyarakat terkait berbagai permasalahan seperti komite sekolah, layanan bpjs, layanan administrasi dan usulan program kegiatan.

“Secara umum masyarakat masih bingung terkait iuran komite bagi warga yang tidak mampu”. Ujar Rio.

Padahal Pemerintah setempat sudah memiliki perda penyelenggara pendidikan yang memberikan jaminan bagi masyarakat yang tidak mampu secara ekonomi untuk mendapatkan pendidikan.

“Kami akan melakukan cek dan ricek ke lapangan apakah benar ada sekolah yang menolak surat keterangan tidak mampu, Kami berharap sekolah dapat melakukan implementasi perda penyelenggara pendidikan dan tidak mempersulit masyarakat dalam mendapatkan hak pendidikan” Tegas Rio.

Selain itu, warga juga keluhkan masalah kesehatan, masyarakat masih banyak yang belum mendapatkan informasi yang utuh terkait penggunaan kartu KIS dan BPJS bantuan iuran.

“Ada masyarakat yang tidak memiliki nomor rekening bank dan ditolak mendaftar, ini tentu akan kita konfirmasi ke bpjs setempat, apakah memang seperti itu” Katanya.

Masayarakat juga mengeluhkan jalan – jalan di kota Pangkalpinang yang di bongkar karena proyek galian pipa, mereka heran dengan pekerjaan yang tidak selesai, karena masih menyisakan ruas jalan yang becek dan berlubang, ini tentu akan membahayakan pengguna jalan.

“Pemkot jelas harus merespon keluhan ini, karena ini adalah kebutuhan mendasar masyarakat. Reses ini akan kami tindak lanjuti baik di komisi maupun di badan anggaran. Jangan sampai masyarakat dibiarkan terlalu lama alam kondisi ini” pungkas Rio.

 

Reprter : Hendra Lesmana

Editor : Bagus Matin Latif

LEAVE A REPLY