Ketum PWNU DKI Jakarta, Saefullah Gelar Kurban Bersama Warga

Ketum PWNU DKI Jakarta, Saefullah Gelar Kurban Bersama Warga

83
0
BERBAGI
Ketua Umum PWNU DKI Jakarta, menghadiri Penyembelihan Hewan Kuban bersama warga, Senin (12/9/2016)

Jakarta (okenews.com) – Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta menggelar penyembelihan hewan kurban bersama warga di Masjid Al-Khoiriyah, Rorotan, Jakarta Utara, Senin (12/9/2016). Acara ini dihadiri oleh Saefullah, Ketua PWNU DKI Jakarta sekaligus Sekretaris Daerah DKI Jakarta.

Agenda pemotongan dan pembagian hewan kurban ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan oleh PWNU DKI Jakarta. Selain Ketua Umum, agenda rutin itupun melibatkan seluruh Para pengurus PWNU DKI Jakarta terlibat secara langsung memotong daging kurban dan membagikannya ke masyarakat.

“Ini merupakan ajang bagi NU berkontribusi langsung bagi masyarakat, khususnya di DKI Jakarta. Kami sudah menjadikan agenda ini rutin bersama warga sekitar,” terang Saefullah.

Menurut Saefullah, PWNU tidak hanya memotong dan membagikan daging di satu titik lokasi saja. Namun, pemotongan dan pembagian daging kurban disebar ke seluruh cabang dan ranting NU di Jakarta.

“Tahun ini PWNU DKI Jakarta menyembelih 42 ekor sapi dan 315 ekor kambing yang disebar ke seluruh MPC NU bersama masyarakat. Itu belum termasuk hewan kurban yang dihimpun oleh yayasan, masjid dan mushollah NU se-Jakarta,” pungkas Saefullah.

Saefullah  berharap bahwa Idul Qurban merupakan momen untuk mempersatukan warga dan sebagai bentuk kepedulian antar sesama.

“Di Hari Raya Idul Adha, masjid dan musholla di Jakarta menggelar pemotongan hewan kurban secara gotong royong tanpa memandang perbedaan latar belakang. Hewan yang disembelih berasal dari warga sendiri. Daging yang telah dipotong, dibagi kepada seluruh masyarakat tanpa memandang ras dan agama. Ini adalah bukti Islam dan kurban menyegarkan kebersamaan, rasa pengorbanan dan persatuan seluruh warga Jakarta,” ungkap Saefullah. (mfa)

editor: Andi Abdillah

LEAVE A REPLY