Ketua MUI minta Pemerintah Usut Tuntas Kasus Dimas Kanjeng

Ketua MUI minta Pemerintah Usut Tuntas Kasus Dimas Kanjeng

67
0
BERBAGI

Jakarta (okenews.com) – Ketua Majelis Ulama Indonesia Maruf Amin, segera mengeluarkan fatwa terkait perilaku Dimas Kanjeng yang dinilai menyesatkan akidah Islam. Laporan tersebut sudah sampai kepada MUI Pusat dari MUI Jawa Timur yang resah karena ajaran Kanjeng Dimas yang mengaku dapat menggandakan uang.

“MUI secara lengkap akan membuat fatwo dari laporan itu. MUI Pusat menerima laporan MUI Jawa Timur terkait kasus Padepokan Dimas Kanjeng,” ucap Ketua Umum MUI Maruf Amin di Jakarta, Selasa (4/10/16).

Adanya masyarakat yang percaya akan kemampuan Dimas Kanjeng yang meniru kemampuan Allah dalam konteks “kun fayakun” dinilai telah menyesatkan akidah Islam.

“Dia menyamakan dirinya seperti Tuhan, seolah mengatakan saya adalah Tuhan. Selengkapnya terkait persoalan itu akan dikaji oleh Komisi Fatwa MUI,” katanya.

Lanjutnya, Ketua MUI juga berharap pemerintah mengusut tuntas tindakan krimilan yang terjadi di Padepokan Dimas Kanjeng.

“Kami juga mengusulkan Padepokan Kanjeng Dimas ditutup. Untuk kegiatan itu agar pemerintah melakukan rehabilitasi dari berbagai segi seperti pemikirannya, aspek ekonominya yang terpuruk karena bagian dari bangsa kita” Tegas Maruf. (aan/ANT)

LEAVE A REPLY