Ketua Gerbang Indonesia : Jokowi Layak untuk jadi Presiden dua Periode

Ketua Gerbang Indonesia : Jokowi Layak untuk jadi Presiden dua Periode

119
0
BERBAGI

(okenews.com) Jakarta – Hubungan Presiden Joko Widodo dengan relawannya masih terjalin baik hingga saat ini. Jumat (11/8/2017) hari ini, Jokowi dijadwalkan hadir dalam acara Silaturahmi Nasional Pendukung Setia Jokowi 2017 (Silatnas II).

Ketua Pelaksana Silatnas II M Yamin mengatakan acara tersebut akan dihadiri 10.000 relawan dari seluruh wilayah di Indonesia. Jokowi akan memberikan pidato dalam Silatnas II.

“Acara itu akan dihadiri oleh 10.000 relawan yang telah terdaftar dan akan dihadiri Pak Presiden yang akan memberikan pidato arahan,” ujar Yamin saat dihubungi, Kamis (10/8).

Silatnas tahun ini bertema ‘Pancasila Rumah Kita’. Yamin menjelaskan Silatnas II sekaligus mengapresiasi gebrakan Jokowi, seperti menerbitkan Perppu Nomor 2/2017 tentang Ormas hingga membentuk Unit Kerja Presiden-Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP-PIP).

“Ini akan menjadi panduan ideologi kita ke depan. Apa yang sudah dilakukan Pak Jokowi pada Pancasila seperti mengukuhkan 1 Juni sebagai hari lahir Pancasila, pembentukan UKP-PIP, menerbitkan Perppu 2/2017. Karena itu, kita apresiasi Jokowi di bidang pembangunan politik Pancasila di Indonesia,” jelas Yamin.

Ananda Mustadjab Latip, Ketua Relawan Gerakan Kebangsaan Indonesia mengatakan, “sebagai salah satu organ relawan yang mendukung Jokowi pada pilpres 2014, akan tetap setia dan mendukung serta melanjutkan pemenangan Jokowi pada pilpres 2019, agar Jokowi bisa dua periode. Alasan Ananda, kepemimpinan Jokowi telah banyak melakukan perubahan bagi seluruh rakyat indonesia. Tidak ada seorang presiden kecuali Jokowi yang berani menghukum mati bandar narkoba, melawan mafia minyak dengan menutup petral, menyamakan harga BBM di papua dengan di jawa, pembangunan infrastruktur dengan membuka akses jalan di papua dan daerah lainnya, pemberian bpjs dan KIP untuk seluruh rakyar indonesia. Dan yang paling mendasar adalah mengukuhkan ideologi pancasila 1 juni Bung Karno sebagai sumber pandangan filosofi¬† yang harus bisa¬† diimplementasikan dalam program2 penerintah serta seluruh bangsa indonesia”.

Ananda menyatakan, “dibutuhkan soliditas relawan dari sabang sampai marauke agar bisa mendukung dan memenangkan Jokowi pada pilpres 2019 bila bangsa ini ingin tetap melakukan revolusi pembangunan baik mental maupun fisik.

Silatnas II akan digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (11/8) mulai pukul 15.00 WIB. Selain Jokowi dan relawan, acara ini akan dihadiri menteri kabinet, pimpinan parpol pendukung pemerintah, hingga polisi dan TNI.

LEAVE A REPLY