Kemenko PMK lakukan Penguatan Revolusi Mental di Banten

Kemenko PMK lakukan Penguatan Revolusi Mental di Banten

59
0
BERBAGI
Asisten Deputi Pembinaan Umat Beragama, Pendidikan Agama dan Keagamaan saat melakukan pembekalan di Ledian Banten.

okenews.com (Serang)- Gerakan Nasional Revolusi Mental mulai digalakan di seluruh Indonesia. Kementrian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan melakukan Penguatan Partisipasi agen perubahan dan peningkatan penegakan aturan di Provinsi Banten, Rabu (5/10/16).

Asisten Deputi Pembinaan Umat Beragama, Pendidikan Agama dan Keagamaan Kemenko PMK, Sahlan mengatakan bahwa gugus tugas harus dibentuk di setiap Provinsi, karena disitulah motor perubahan Revolusi mental.

“Revolusi mental kan sesuai dengan ajaran agama. Integritas tinggi, jujur, amanah, gotong royong, etos kerja yang tinggi dan Bekerja keras merupakan bagian dari ajaran agama” Tegas Sahlan.

Selain itu, Sahlan juga berharap Provinsi Banten yang dikenal sebagai daerah sejuta santri dapat mendukung penuh Revolusi Mental yang sedang dilaksanakan oleh Kementrian koordinator Pembangunan manusia dan Kebudayaan.

“Banten sebagai basis masyarakat yang beragama harus mendukung secara penuh dengan menyukseskan Program ini” Ujarnya.

Sebelumnya, Kemenko PMK telah melakukan sosialisasi terkait dengan Revolusi mental di Banten pada September 2015. Sedangkan kegiatan ini merupakan lanjutan dari Kinerja revolusi Mental pasca tahap Sosialisasi. (sdm/bgs)

LEAVE A REPLY