ICW ingatkan Masyarakat Banten untuk memilih Pemimpin Berdasarkan Track Record bukan Uang

ICW ingatkan Masyarakat Banten untuk memilih Pemimpin Berdasarkan Track Record bukan Uang

62
0
BERBAGI
Bedah buku dinasti Banten

Okenews.com (Serang)- Tingkat Korupsi di Indonesia tetap Menggurita dan tidak Pernah Hilang. Hal ini akan berdampak pada tingkat Kesejahteraan masyarakat yang kurang memadai. Propinsi Banten memiliki Track Record menyoal korupsi yang merugikan Masyarakat.

Kepemimpinan merupakan salahsatu faktor dalam membawa tingkat kesejahteraan daerah yang dipimpinnya, oleh karena itu sangatlah penting memilih pemimpin yang ideal, bersih dari korupsi.

“Saya mengajak kepada masyarakat Banten menjelang Pilkada harus memilih pemimpin yang memiliki track record bagus, bukan karena uang” Tegas Ade Irawan dalam bedah buku Dinast Banten di Rumah Dunia, Sabtu (3/9/2016).

selain itu, akitifs ICW tersebut mengajak masyarakat Banten untuk melawan kebodohan, kemiskinan, dan stigma negatif dengan Budaya Diskusi.
“Cara Melawan Kebodohan, Miskin, Mental Koruptif, Jawara, dan Stigma Ilmu Hitam, harus di lawan dengan Mental Budaya Diskusi dan Literasi” Lanjut Ade
Pengamat Politik Syaiful M Ruky menambahkan bahwa di daerah-daerah miskin akan muncul dinasti politik.
“Dinasti Politik itu ada dan muncul di daerah-daerah miskin” Tegas Ruky.
Berbeda dengan Pandangan Ruky dan Ade, Mbay Mulya Syarif menjelaskan bahwa yang harus dibersihkan itu adalah mental koruptif yang ada di lingkungan masyarakat.
“Budaya Malas dan Mental Koruptif harus dihilangkan dalam Kehidupan kita sehari-hari” Ungkap Embay.

Kemunculan budaya korupsi akan tetap ada, jika budaya malas tetap ada di masyarakat. Dalam bedah buku tersebut, mengingatkan kepada pemimpin dan masyarakat untuk sadar terhadap pentingnya memilih pemimpin di Propins Banten. (aan/mfa)

LEAVE A REPLY