Ciwet Kreatif Lukisan Bambu Karya Anak Muda Pandeglang

Ciwet Kreatif Lukisan Bambu Karya Anak Muda Pandeglang

0
0
BERBAGI

Okenews(Pandeglang),- Berbagai kesenian beraneka ragam berupa Lukisan-lukisan bambu dari Ciwet Kreatif Kampung Cibintarok RT/RW 04/04 Desa Pangkalan Kecamatan Sobang Kabupaten Pandeglang akan menjadi kreasi anak-anak muda dalam mengembangkan kesenian lokal khususnya di kabupaten Pandeglang.

Nama pemilik dari ciwet kreatif adalah dua pemuda dari Pandeglang selatan yang bernama Muhamad atim dan Dede trisyana. Dalam mengembangkan kesenian lukisan dari bambu itu Ciwet Kreatif memiliki dua relawan pelukis bambu yaitu Asep Koncleng dan latif.

Dede Trisyana selaku pemilik Ciwet kreatif menuturkan tujuan dari komunitas Ciwet Kreatif ini adalah mengangkat jiwa-jiwa seni pemuda yang ada di sobang umumnya untuk pandeglang dan mengangkat nama kampung ciwet agar lebih terkenal dari lukisan bambu tersebut, katanya.

Dirinya menuturkan Lukisan bambu tidak hanya untuk koleksi pribadi akan tetapi untuk dipasarkan kepada masyarakat luas dalam melestarikan seni kreatif yang dikembangkan oleh anak-anak muda kampung, jelasnya.

Dede yang juga selaku mahasiswa UIN SMH Banten ini mengatakan seni kreatif berupa lukisan bambu ini harus tetap dikembangkan karena seni itu mahal dan  Lebih luasnya bila ada pameran dari karya seni diberbagai daerah Komunitas Ciwet Kreatif siap untuk ikut serta dari pameran tersebut.

“Melalui segmen pasar yang moderen Lukisan-lukisan bambu ini tidak hanya dipasarkan di toko-toko Tetapi bisa juga dipasarkan melalui online,  melalui ciwet kreatif sebagai wujud nyata membangun dan mengangkat kesenian-kesenian lokal serta menjadi icon Pandeglang dalam memberdayakan anak-anak muda khususnya dalam bidang kesenian, tutupnya.
(At/Gobris)

LEAVE A REPLY