Bertarung di Pilkada, Putra SBY Tak Mau Obral Janji

Bertarung di Pilkada, Putra SBY Tak Mau Obral Janji

61
0
BERBAGI
Agus Harimurti Yudhoyono bersama Sylviana Murni (Sumber foto: Istimewa)

Okenews.com (Jakarta) –  Calon Gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono enggan mengobral janji melalui kontrak politik kepada masyarakat ketika masa kampanye, namun akan dilakukannya apabila terpilih sebagai Gubernur Jakarta.

“Saya tidak mau obral janji, bagi saya kontrak politik yang sah adalah ketika seorang dilantik menjadi pejabat publik dalam hal ini Gubernur Jakarta,” katanya dalam acara silaturahmi dengan para habib dan habaib di Kalibata, Jakarta, Minggu (9/10).

Dia mengatakan dirinya menghindari berpikir terkotak-kotak dengan membuat kontrak politik dengan satu segmen warga Jakarta.

Namun menurut dia, di sisi lain segmen masyarakat Jakarta yang lain membutuhkan perhatian sehingga segala sesuatu masalah harus dilihat secara komprehensif.

“Segala sesuatu masalah harus dilihat secara utuh dan komprehensif dan semua harus inklusif melibatkan semua pihak,” ujarnya.

Dia mengatakan, ada kerawanan kalau melihatnya secara separuh-separuh maka itu tidak hadirkan kebijakan yang komprehensif.

Karena itu menurut dia, dirinya memilih untuk membuat kontrak politik ketika dilantik bukan saat ini sebelum pemilihan.

Dalam Pilkada DKI 2017 mendatang, Agus akan berpasangan dengan Sylviana Murni dan diusung empat partai yaitu Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional, Partai Kebangkitan Bangsa, dan Partai Persatuan Pembangunan. (Ant)

LEAVE A REPLY