ASN di Tangsel bakal dapat Beasiswa S-2

ASN di Tangsel bakal dapat Beasiswa S-2

0
0
BERBAGI

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) bertekad meningkatkan kualitas pegawai lewat pemberian beasiswa. Beasiswa yang diberikan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) itu nantinya dilakukan lewat kerjasama pada sekolah pascasarjana (S2) yang ada di sejumlah kampus negeri.

Hal tersebut diungkapkan Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany saat membuka Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Gabungan Selasa (13/3/2018). Airin menjelaskan, komunikasi kerjasama sudah dibuka dengan pihak Perguruan Tinggi Negeri seperti Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), dan Universitas Padjajaran (Unpad)

“Saya sudah bertemu pihak UI, mereka mau bekerjasama. Begitu juga dengan ITB dan Unpad. Jadi kesempatan ini kita manfaatkan dengan baik,” jelas walikota dua periode itu.

Menurutnya, program beasiswa ini menjadi prioritas yang akn dijalankan tiap tahun. Dalam setahun setidaknya 50 ASN harus mendapatkan beasiswa itu.

“Capaian visi misi nya adalah meakukan reformasi birokrasi. Menyiapkan bekal kompetensi bagi kepemimpinan di berbagai perangkat daerah nantinya. (Sehingga) tidak perlu pusing lagi saat menjabat,” ujarnya.

Menanggapi usulan program itu, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Tangsel Apendi akan memasukannya dalam APBD tahun 2019 mendatang.

Bahkan Apendi juga menambahkan, beasiswa bagi ASN sebelumnya juga telah dijalankan. Namun, hanya diperuntukan bagi beberapa ASN. “Sebelumnya memang sudah kita jalankan, tapi tidak banyak. Sesuai intruksi walikota, maka kuota penerima beasiswa akan ditambah,” imbuh Apendi. (BAR)

LEAVE A REPLY